Skip to main content

Peluang Anies Baswedan Menangkan Pilpres 2024 Besar Karena Kedekatan JK Dan Joe Biden

Peluang Anies Baswedan Menangkan Pilpres 2024 Besar Karena Kedekatan JK Dan Joe Biden
Selain Agus Harimurti Yudhoyono, sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berpeluang memanfaatkan Joe Biden untuk meraih kursi RI 1 di Pemilhan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Analisa itu disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

Dijelaskan Ali Rif'an, ada beberapa faktor mengapa Anies berpeluang mulus meraih kursi Presiden Indonesia jika dikaitkan dengan Presiden AS Joe Biden.

Pertama, Anies merupakan Doktor lulusan Northern Illinois University. Apalagi, orang-orang yang membantu kerja politik Anies selama ini sebagian besar dari AS.

"Hampir semua kandidat Capres, pasti ada koneksi dengan AS. Anies kan ringnya kesana, lulusan Ohio dan Illinois termasuk disamping Gubernur DKI itu," demikian kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

Argumentasi kedua, faktor kedekatan Jusuf Kalla dengan Joe Biden. Mantan manajer riset Poltracking Indonesia meyakini JK tidak akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Kata Ali Rif'an, kekuatan politik JK akan digunakan untuk memuluskan mantan Mendikbud era Presiden Jokowi itu untuk memenangkan perebutan kursi RI.

"Joe Biden tetap akan melakukan kooptasi ke Indonesia. JK ini Anies, kedekatan JK dengan Joe Biden pasti untuk memuluskan Anies karena kedekatan politiknya selama ini," demikian kata Ali Rif'an. [rml]
Comment Policy: Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332
Buka Komentar
Tutup Komentar