Skip to main content

Megawati Pastikan Akan Teruskan Kedekatan Dengan NU Seperti Halnya Bung Karno

Megawati Pastikan Akan Teruskan Kedekatan Dengan NU Seperti Halnya Bung Karno
Kedekatan Presiden pertama RI, Soekarno dengan Nahdlatul Ulama (NU) akan diteruskan putri sang proklamator, Megawati Soekarnoputri.

Dalam peringatan hari lahir NU ke-95 yang digelar DPP PDIP, Mega menjelaskan kedekatan ayahnya dengan para kiai mendiri NU sudah terjalin sejak lama.

“Saya tidak akan pernah lupa, selalu ingat, Bung Karno diberi gelar oleh Nahdlatul Ulama yaitu Waliyul Amri Ad Dharuri Bi As Syaukah,” ucap Megawati, Minggu (31/1).

“Gelar yang merupakan dukungan besar warga Nahdliyin pada kepemimpinan beliau yang disahkan dalam Muktamar Nahdlatul Ulama Surabaya tahun 1954,” imbuhnya.

Atas kedekatan itu, Ketua Umum PDIP ini memastikan akan meneruskan kedekatan sang ayah hingga saat ini dengan digagasnya acara virtual untuk harlah NU ke-95.

“Kedekatan Bung Karno dengan kiai dan warga Nahdliyin itu akan saya teruskan dalam tindakan dan telah saya amanatkan dengan seluruh kaum nasionalis juga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan,” katanya.

Dia meyakini, PDI Perjuangan dapat terus beriringan dengan NU agar dapat mengatasi bersama segala ancaman kebangsaan.

“Hal tersebut tentunya juga dapat menciptakan hal hal baik yang luar biasa pada saat ini dan tentunya untuk di masa yang akan datang. Sekali lagi, saya ucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95 tahun, teruslah menyebarkan ahlussunnah wal jama'ah dan Islam yang rahmatan lil alamin serta meneguhkan komitmen kebangsaan,” tandasnya. [rmol.id]

Comment Policy: Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332
Buka Komentar
Tutup Komentar