Luhut Tak Ada Lawan, Semua Mendukung

Luhut Tak Ada Lawan, Semua Mendukung
LUHUT Panjaitan mendapat dukungan penuh sebagai calon tunggal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Hal ini diungkapkan Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.

PB PASI akan menggelar kongres pada Senin 25 Januari. Tigor mengatakan, PASI butuh figur Luhut yang mempunyai pengalaman kepengurusan olahraga dan diplomasi yang baik.

“Luhut dinilai cocok memimpin PB PASI. Selain memiliki pengalaman memimpin organisasi olahraga yaitu FORKI, ia juga punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, sehingga memungkinkan untuk menjalin kerja sama dengan negara lain dalam meningkatkan kualitas atletik Indonesia,” kata Tigor Tanjung dalam keterangan resminya, Minggu 24 Januari dilansir JPNN.

Sebelum Luhut menjadi calon tunggal, PB PASI sudah melakukan pendekatan pada sejumlah sosok yang dinilai cocok memimpin organisasi. Namun, akhirnya hanya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi yang menyatakan keseriusannya untuk menjadi Ketua Umum PB PASI.

“Jadi, kami meminang beliau untuk memimpin PB PASI,” ujar Tigor.

Menjelang penyelenggaraan kongres, Tigor memastikan seluruh Pengprov PASI telah menyatakan dukungan penuh kepada Luhut untuk memimpin PB PASI. Dukungan penuh seluruh pengprov sudah dilayangkan ke PB PASI untuk memilih Menko Luhut menjadi ketua umum periode 2021-2025.

“Sehingga dipastikan dalam kongres nanti, pemilihan ketua umum akan berlangsung secara musyawarah mufakat atau secara aklamasi,” paparnya. rdc

Tim Redaksi
Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332

Related Posts