Kehilangan Momentum, Peluang Prabowo Dilirik Joe Biden Untuk Menangkan Pilpres 2024 Makin Kecil

Kehilangan Momentum, Peluang Prabowo Dilirik Joe Biden Untuk Menangkan Pilpres 2024 Makin Kecil
Prabowo Subianto akan kehilangan momentum dilantiknya Presiden AS Joe Biden dalam meningkatkan elektoral di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebabnya, Ameriksa Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden pasti akan melakukan kalkulsi politik untuk mendukung siapa yang akan dimenangkan di Pilpres 2024.

Demikian kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

Ali Rif'an kemudian menyebutkan beberapa sosok yang berpeluang dilirik AS untuk dibaca sebagai tokoh potensial meraih kursi kepemimpinan nasional.

"Sebenarnya bukan orang seperti Prabowo, justru orang seperti AHY, Anies, Ridwan Kamil, Khofifah, Ganjar bahkan Erick Thohir dan Nadiem Makarim yang memungkinkan dapat momentum," kata Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/1).

Dijelaskan Ali Rif'an, faktor kedua kecilnya kemungkinan Prabowo menangi Pilpres 2024, karena selama ini Ketua Umum Partai Gerindra ini diframing dekat dengan dengan kelompok Islam kanan.

Presiden AS Joe Biden dalam analisa mantan Manajer Riset Poltracking Indonesia ini, sangat punya kepentingan dengan kelompok Islam yang moderat.

 "Framinngya Prabowo sejauh ini dekat dengan kanan, apalagi berkali-kali maju, sebelum mendukung AS akan berhitung, kalau peluangnya besar logisitik yang mereka (AS) sumbangkan kan kecil," demikian kata Ali Rif'an. [rml]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel