Gibran-Teguh Resmi Pimpin Kota Solo

Gibran-Teguh Resmi Pimpin Kota Solo
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo menetapkan pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Swiss Belhotel, Solo, Kamis (21/1).

Berita acara penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Pilkada Solo 2020 dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Solo Nurul Sutarti.

Rapat pleno penetapan pasangan terpilih ini dihadiri pasangan Gibran-Teguh Prakosa, perwakilan paslon Bajo, parpol pengusung, Bawaslu, Ketua DPRD, Forkopimda.

Menurut Nurul Sutarti, KPU Kota Solo menetapkan pasangan calon terpilih dalam pilwalkot Solo 2020.

"Hari ini KPU menetapkan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai walikota dan wakil walikota terpilih dalam Pemilu 2020," ungkap Nurul dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (20/1).

Pihaknya akan menyampaikan surat pengusulan pelantikan pasangan terpilih kepada Ketua DPRD Solo untuk diteruskan ke mendagri melalui gubernur.

"Setelah pleno ini kita akan buat surat dilampiri berita acara penetapan, salinan SK penetapan dan SK tentang rekapitulasi penghitungan Pilwalkot kemarin," jelasnya.  

Sementara itu Walikota terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan papat pleno pada hari ini berjalan lancar.

Gibran juga mengucapkan terima kasih sekali untuk KPU, Bawaslu, Kapolres, Dandim dan semua tamu yang hadir pada siang hari ini.

"Termasuk pada pasangan nomer urut 2 Bajo, saya juga mengucapkan terima kasih," ungkap Gibran. 

Gibran juga berharap dalam momen baik ini bisa menjadikan kota Solo bangkit lebih baik lagi kedepannya dan pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

"Terima kasih semau acara lancar dan mohon doa dan dukungannya ini kita jadikan momen kebangkitan kota Solo dari pandemi Covid-19," pungkas Gibran. [rml]

Tim Redaksi
Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332

Related Posts