Skip to main content

Bupati Sleman Positif Covid-19 Usai Disuntik Vaksin, Alvin Lie: Vaksin Tidak Langsung Membuat Tubuh Kebal

Bupati Sleman Positif Covid-19 Usai Disuntik Vaksin, Alvin Lie: Vaksin Tidak Langsung Membuat Tubuh Kebal
Bupati Sleman Sri Purnomo mengkonfirmasi dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (21/1).

Padahal, Sri Purnomo telah menerima suntikan vaksin Sinovac pada tanggal 14 Januari lalu.

"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hari ini Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo, Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi terkini yang sedang saya hadapi," tulis Sri.

Sri Purnomo mengatakan telah menjalani tes swab antigen pada Rabu (20/1), dengan hasil positif. Kemudian dilanjutkan swab PCR dengan hasil positif.

Bagi anggota Ombudsman RI, Alvin Lie, kabar positif Covid-19 Sri Purnomo adalah pelajaran penting bahwa vaksin tidak serta merta membuat tubuh kebal virus.

"Masyarakat perlu sadar bahwa vaksinasi bukan langsung (membuat tubuh) kebal. Butuh waktu panjang untuk proses membentuk kekebalan," ujar Alvin di akun Twitter pribadinya, Kamis (21/1).

Dikatakan Alvin, selama proses pembentukan kekebalan tubuh terjadi. Maka masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

"Selama itu (proses pembentukan kekebalan tubuh) masih rentan tertular Covid-19, tetap disiplin laksanakan prokes," pungkasnya. [rml]

Comment Policy: Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332
Buka Komentar
Tutup Komentar