Skip to main content

Bobby Menang QC Charta Politika, Banjir Medan Jadi Tsunami Politik Akhyar?

Bobby Menang QC Charta Politika, Banjir Medan Jadi Tsunami Politik Akhyar?
JanganBaper.com - Paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangi Pilwalkot Medan 2020 versi hitung cepat (quick count/QC) Charta Politika. Peneliti menyoroti keterkaitan banjir dengan kekalahan cawalkot petahana Akhyar Nasution.


"Apakah kemudian banjir satu minggu kemarin bisa mendongkrak dia (Bobby). Karena kan si incumbent ini, Pak Akhyar ini kan incumbent walkot sekarang. Artinya, seolah-olah ini menjadi salah satu pukulan bahwa Medan butuh perubahan," kata peneliti Charta Politika, Dadang Nurjaman, di Hotel Granddhika, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2020).


"Selama itu kan diguyur hujan, kemudian banjir. Apakah itu menjadi tsunami politiknya Pak Akhyar, kita kurang tahu," sambungnya.


Meskipun Bobby Nasution menyandang status sebagai menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Dadang meyakini Bobby unggul karena kapasitasnya. Selain itu, ia menyoroti jumlah koalisi hingga tim dan relawan yang disebut berpotensi memberikan suara kepada Bobby-Aulia.


"Kerja kerasnya Bobby dan tim, yang mungkin di sana ada Pak Sandiaga Uno yang jadi ketua tim atau apa itu. Dan koalisi yang gemuk ini menjadi beberapa energi, untuk menambah energilah untuk Pak Bobby dan Aulia ya," tuturnya.


Diketahui, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangi Pilwalkot Medan 2020 versi hitung cepat (quick count/QC) lembaga survei Charta Politika. Bobby-Aulia mengungguli pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.


Menurut quick count Charta Politika, suara masuk di Pilwalkot Medan 2020 sudah 100 persen pada pukul 22.03 WIB, Rabu (9/12/2020). Berikut perbandingan suara pasangan Akhar-Salman dan Bobby Aulia:


1. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi: 44,71%

2. Bobby Nasution-Aulia Rachman: 55,29%


Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan kepala daerah yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count.


Data quick count bukan hasil resmi Pilkada 2020. Hasil resmi pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU. [dtk]

Comment Policy: Dukung WEB ini agar terus berkembang dalam memberikan berita terbaru dengan cara donasi melalui GoPay ke No: 085158352332
Buka Komentar
Tutup Komentar