PDIP Daftarkan Paslon Pilkada Secara Serentak Hari Ini

PDIP Daftarkan Paslon Pilkada Secara Serentak Hari Ini
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mendaftarkan pasangan calon (Paslon) Pilkada Serentak 2020 yang diusungnya secara serentak sudah mulai hari ini.

Sekretaris Jendral (Sekjend) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pendaftaran yang akan dilakukan serentak tersebut merupakan bagian dari komitmen partai banteng mengawal proses demokrasi yang akan berlangsung di 270 daerah pemilihan.

"PDI Perjuangan sesuai komitmennya untuk menjadikan keseluruhan proses pilkada sebagai tanggung jawab partai di dalam melahirkan pemimpin yang mumpuni, akan memulai pendaftaran paslon secara serentak hari ini," ujar Hasto dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/9).

Dalam prosesnya, Hasto menjelaskan, PDIP telah mempersiapkan calon melalui seleksi ketat, psikotest, sekolah partai dan secara khusus diajarkan bagaimana strategi pemenangan gotong royong berdasarkan kekuatan mesin Partai yang menyatu dengan rakyat.

Bagi paslon yang telah siap, mendaftar pada hari ini, maka dipastikan teknisnya akan dilakukan bersama-sama di masing-masing daerah pemilihan ke Kantor KPU dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Prosesi pendaftaran bersifat wajib dengan memenuhi ketentuan protokol pencegahan Covid-19, berdisiplin tinggi, dan tetap kedepankan warna kebudayaan nusantara," terangnya.

Bahkan, Hasto memastikan bahwa proses pendaftaran akan bersifat sederhana sesuai dengan apa yang disarankan KPU. [rml]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel