Contoh Banner

Arief Poyuono: Dari KAMI Yang Layak Jadi Menteri Cuma Satu, Rocky Gerung!

Arief Poyuono: Dari KAMI Yang Layak Jadi Menteri Cuma Satu, Rocky Gerung!
Arief Poyuono: Dari KAMI Yang Layak Jadi Menteri Cuma Satu, Rocky Gerung!
Arief Poyuono: Dari KAMI Yang Layak Jadi Menteri Cuma Satu, Rocky Gerung!
Presiden Joko Widodo harus membongkar mesin agar pemerintah bisa mengakselerasi laju di tengah pandemik Covid-19. Sedikitnya ada 17 nama yang harus dirombak oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Begitu kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyouno dalam acara FrontPAGE Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Jokowi Harus Ganti Mesin?” yang digelar virtual oleh RMOL TV, Selasa (18/8).

Bertepatan dengan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), pembawa acara yang juga Pemimpin Redaksi Kantor Berita Politik RMOL.ID, Ruslan Tambak sempat menyinggung, adakah dari inisiator KAMI yang layak masuk untuk menggantikan 17 menteri tersebut.

“Ada, satu,” jawab Arief Poyuono dengan sigap.

Satu nama yang disebut Arief Poyouno di luar dugaan. Bukan Gatot Nurmantyo atau Din Syamsuddin, tapi Rocky Gerung.

Tegas Arif menyebut bahwa filsuf dari Universitas Indonesia itu bisa menempati posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kini diduduki Nadiem Makarim.

“Rocky Gerung bisa jadi menteri pendidikan,” ujarnya.

Ada sejumlah alasan yang melatari Arief Poyuono menyebut nama Rocky Gerung. Pertama, karena Rocky Gerung belum pernah menjabat sebagai seorang pejabat.

Sementara inisiator lain hampir semuanya sudah pernah di pemerintahan dan tidak punya prestasi yang bisa dibanggakan.

“Kalau yang lain kan sudah pernah jabat. Refly Harun pernah jadi komisaris, Said Didu Sesmen BUMN, tapi kan nggak ada prestasi,” sambungnya.

Kedua, Arief Poyuono yakin Rocky Gerung yang berlatar belakang seorang filsuf tertantang untuk menyiapkan pendidikan di saat Covid-19.

Menurutnya, sebagai seorang filsuf, Rocky Gerung memiliki banyak ide-ide out of the box. Seorang filsuf juga bisa tenang dalam melihat masalah dan bisa membuat jalan keluar dari masalah itu dengan baik.

“Jadi Jokowi perlu Rocky Gerung yang out of the box, yang bisa bantu beliau. Kalau yang lainnya keukur lah,” demikian Arief Poyuono. [rml]