Contoh Banner

Ada Ratangga Di Uang Khusus Kemerdekaan, PT MRT Sumringah

Ada Ratangga Di Uang Khusus Kemerdekaan, PT MRT Sumringah
Ada Ratangga Di Uang Khusus Kemerdekaan, PT MRT Sumringah

Ada Ratangga Di Uang Khusus Kemerdekaan, PT MRT Sumringah
Desain uang khusus yang dikeluarkan Bank Indonesia dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia banyak diisi dengan gambar pembangunan infrastruktur yang diresmikan di era Presiden RI Joko Widodo.

Mulai dari Tol Trans Jawa, Jembatan Youtefa Papua, hingga Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tampak terpampang dalam uang kertas dengan nominal Rp 75 ribu.

Keberadaan gambar MRT di uang khusus yang dipublikasi Senin hari ini (17/8) pun mendapat apresiasi dari PT MRT Jakarta (Perseroda).

"Kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kementerian Keuangan RI dan Bank Indonesia atas penggunaan Ratangga dan Terowongan Bawah Tanah di dalam uang rupiah khusus edisi kemerdekaan tersebut," ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar lewat keterangan tertulisnya.

Menurut William, MRT Jakarta merupakan salah satu simbol pencapaian infrastruktur dalam pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju.

“Peluncuran uang rupiah khusus edisi kemerdekaan dengan gambar Ratangga dan Terowongan Bawah Tanah MRT Jakarta ini akan semakin mendorong semangat kami memberikan yang terbaik untuk Negeri ini,” lanjutnya.

Sekadar informasi, masyarakat yang ingin mendapatkan pecahan uang tersebut wajib melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara daring via aplikasi ‘Pintar’ di situs resmi BI melalui tautan https://pintar.bi.go.id/.

Syarat lain adalah, setiap satu KTP hanya bisa ditukarkan untuk mendapat satu lembar UPK (Uang Peringatan Kemerdekaan) Ke-75 RI dengan nominal Rp 75.000. [rml]