4 Cara Hilangkan Bau Apek Pada Hijab, Agar Tetap Nyaman di Rumah Aja Saat Ramadhan

4 Cara Hilangkan Bau Apek Pada Hijab, Agar Tetap Nyaman di Rumah Aja Saat Ramadhan
JanganBaper.com - Ketika menggunakan hijab dan pakaian masalah yang umum terjadi adalah bau apek. Walau sebenarnya kamu lebih banyak menghabiskan waktu beraktivitas di rumah.

Dengan banyak nya aktivitas yang kamu lakukan di dalam rumah menjadi salah satu faktor membuat hijab dan pakaian yang kamu pakai menjadi bau apek.

Karena seringnya perempuan berhijab mengalami hal itu, Konsultan desain dan produksi Elzatta Hijab yang bernama Ina Binandari memberikan beberapa tips supaya tidak terjadi masalah tersebut. Yuk Japers simak tips dan penjelasannya dibawah ini:

1. Bahan Yang Dipakai

Pemilihan bahan untuk memakai hijab dan pakaian sangat penting untuk diperhatikan. Tidak hanya untuk menunjang penampilan, berpakaian juga harus memperhatikan kenyamanan, karena kenyamanan adalah nomor satu. Untuk itu pilihlah bahan yang lembut di kulit dan tidak tebal.

2. Material Kain

Untuk memilih material kain, Ina menyarankan dengan campuran poliester. Karekteristik poliester sendiri tidak mudah kusut, warna nya juga lebih awet, dicuci juga lebih cepat kering. Hijab dan pakaian yang menggunakan bahan campuran poliester tidak perlu disetrikan pada saat sudah dicuci, karena tidak kusut dan cepat kering.

3. Perawatan Kain

Setelah kamu sudah mengetahui material kain yang akan dipilih untuk beraktivitas dirumah tetap nyaman, Ina juga menjelaskan pentingnya mengetahui teknik perawatan kain yang tepat. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan mencuci hijab dan pakaian lebih sering dilakukan.

4. Gunakan Pelembut Pakaian

Menggunakan pelembut pakaian sangat penting, karena berfungsi untuk merawat dan menguatkan serat kain. Karena pelembut pakaian bisa masuk ke serat bagian dalam sehingga membuat benang-benangnya tidak cepat rusak, sehingga membuat permukaan bahan akan jadi lebih berbulu dan warnanya nampak kusam.

Itulah 4 Cara Hilangkan Bau Apek Pada Hijab, semoga bermanfaat ya Japers. Jangan lupa untuk membagikan informasi bermanfaat ini ke orang-orang terdekat kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel